Catatan Kesehatan

Dibuat oleh Marketing Carevo, Diubah pada Thu, 28 Jul 2022 pada 09:29 AM oleh Marketing Carevo

Kamu dapat mencatat informasi kesehatanmu di fitur Health Record. Kamu hanya perlu tekan “Tambahkan Catatan Baru”. Ada 4 bagian di catatan kesehatan, pertama adalah jenis perawatan, gejala, diagnosa, obat dan suplemen dan berkas pendukung.

Pilih Jenis Perawatan

Ada 4 jenis perawatan pertama adalah rawat inap, rawat jalan, perawatan mandiri dan kontrol berobat. Pilih jenis perawatan sesuai dengan perawatan yang kamu jalani hari ini.

Pada jenis perawatan rawat inap apabila kamu dipulangkan hari itu kamu dapat memilih alasan dipulangkan yaitu sembuh, dapat berobat jalan, pulang paksa, pindah rumah sakit atau meninggal. Selanjutnya kamu dapat mengisi nama rumah sakit, nama dokter utama yang menangani kamu, tindakan medis yang dilakukan selama perwatan, anjuran/rencana/kontrol selanjutnya dan terakhir tags.

Kamu bisa memasukkan Tags

Tags adalah label untuk kategori yang membantu kamu mengorganisasikan dengan baik catatan-catatan kesehatan kamu. Seperti memberikan nama folder untuk catatan-catatan kamu yang perlu dikategorikan. Contoh berberapa perawatan kamu terkait dengan kondisimu yang sedang hamil maka kamu bisa menambahkan tags hamil.

Gejala

Kamu bisa menambahkan gejala lebih dari satu yang kamu rasakan hari itu. Kamu tinggal mencari gejala yang kamu rasakan kemudian pilih gejala yang sesuai dengan hasil pencarian. Tekan “tambahkan gejala”, pilih tingkatan yang dirasakan dengan skala 0-10 dari yang paling dirasa ringan hingga tak tertahankan. Pilih lamanya gejala yang dirasakan dan berapa frekuensinya dalam sehari. Kemudian tekan “Simpan”. Apabila kamu ingin menambahkan gejala baru kamu hanya perlu mencari nama gejala tersebut dan tekan “Tambahkan Gejala”. Tekan tanggal dimulainya gejala apabila kamu ingin menambahkan informasi semenjak kapan gejala ini dirasakan beserta catatan pendamping untuk gejala yang dirasakan.

Diagnosa

Selain jenis perawatan mandiri apabila kamu diberikan diagnosa oleh dokter kamu dapat menyimpannya di Diagnosa dengan menuliskan nama diagnosa kamu dan pilih tanggal mulai diagnosa.


Obat dan Suplemen

Kamu dapat mencatat obat dan suplemen yang diberikan dokter dan memberikan pengingat untuk itu. Kamu hanya perlu mencari nama obat dan suplemen yang kamu ingin minum pilih sesuai dengan hasil pencarian. Masukkan dosis yang kamu perlu minum dalam sehari dan frekuensi kamu meminumnya dalam sehari. Pilih cara konsumsi dan tambahkan ajuran/instruksi tambahan dari farmasi. Centang harus dihabiskan apabila obat tersebut harus dihabiskan. Aktifkan pengingat apabila kamu ingin diingatkan selalu untuk meminum obat ini. Pilih waktu dimana kamu ingin diingatkan terhadap obat ini. Pilih Tanggal Mulai dan masukkan berapa hari kamu ingin diingatkan untuk meminum obat ini.


Berkas Pendukung

Ada 2 tipe berkas pendukung yang kamu dapat masukkan yaitu dokumen seperti resep, tagihan, diagnosa, x-ray dan lainnya dan selain itu ada hasil lab dimana kamu bisa memasukkan hasil-hasil lab yang kamu miliki.


Dokumen

Tekan “Tambahkan Dokumen”. Tekan unggah dokumen yang ingin anda gunakan sebagai pendamping catatan kesehatan anda. Pilih dokumen/gambar atau ambil foto dokumen yang kamu ingin unggah. Tekan untuk unggah apabila kamu ingin melengkapi dokumen tersebut. Masukkan nama dokumen tersebut kemudian pilih jenis dokumen tersebut.

File dicom: Apabila dokumen kamu berbentuk file dicom maka anda hanya dapat mengunggah 1 file saja dan anda tidak dapat menghapus file tersebut namun anda dapat menghapus keseluruhan record dokumen.


Hasil Lab

Hasil lab adalah fitur yang memudahkan kamu untuk menyimpan hasil-hasil lab kamu dalam satu tempat yang memudahkan kamu untuk membawa hasil lab kemana saja dengan mudah. Ada 2 metode dalam menyimpan hasil lab kamu menjadi bentuk digital di aplikasi Carevo. Kamu bisa memilih metode manual atau metode pindai.

Selengkapnya tekan Cara Menggunakan Fitur Hasil Lab

Apabila semua catatan kesehatan kamu sudah sesuai tekan “Simpan” dan catatan kesehatan kamu hari ini akan tersimpan. Kamu dapat tekan “lihat semua” untuk melihat semua catatan kesehatan anda.

Apakah artikel ini membantu?

Bagus!

Terima kasih atas umpan balik Anda

Maaf! Kami tidak dapat membantu

Terima kasih atas umpan balik Anda

Mohon beri tahu apa yang harus kami perbaiki dari artikel ini!

Pilih setidaknya salah satu alasannya

Umpan balik terkirim

Kami menghargai upaya Anda dan akan mencoba memperbaiki artikel ini